Layanan KB Gratis di Sintang Menjalankan Protokol Kesehatan

KBRN, Sintang: Puskesmas dan sejumlah Praktek Bidan Mandiri di Kota Sintang hari ini memberikan layanan KB gratis dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2021 di Kabupaten Sintang dengan menjalankan protokol kesehatan ketat.

Kepala Puskesmas Tanjung Puri Sintang Isworo mengatakan antusias masyarakat memanfaatkan layanan KB gratis di wilayah kerjanya cukup baik, pemberian informasi jangka pendek mampu mendapatkan puluhan akseptor.

“Pelayanan KB gratis hanya dilaksanakan selama satu hari ini saja, kami memisah ruang pelayanan untuk jenis KB yang akan diberikan, terdapat dua layanan KB dan satu bagian pendaftaran,” kata Isworo, kamis (24/6/2021).

Bidan koordinator Puskesmas Dara Juanti Sintang Agustina Viktoria Vania mengatakan akseptor lebih dominan memilih jenis alat kontrasepsi suntik sedangkan jenis kontrasepsi jangka panjang hanya ada beberapa akseptor.

“kami telah menyamaikan informasi kepada masyarakat mengenai layanan KB gratis hari ini termasuk penyampaian informasi melalui WA grup dan media informasi promkes, hari biasanya banyak namun hari ini lebih banyak lagi,” kata  Agustina Viktoria Vania, kamis (24/6/2021).

Dikatakan Agustina Viktoria Vania rasa khawatir msyarakat datang ke Puskesmas ditengah pandemi covid-19 masih ditemukan di Wilayah kerja Puskesmas Dara Juanti Sintang sehingga ada yang membatalkan pendaftaran yang dilakukan sebelum hari pelaksanaan. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00