PPDB Online di SMAN 1 Sintang Berjalan Lancar, Jumlah Pendaftar Meningkat

KBRN, Sintang : Jelang berakhirnya Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online, tercatat sudah 433 orang yang mendaftar di SMAN 1 Sintang. Keseluruhan proses pendaftaran berbasis online dipastikan berjalan lancar, meski ada hambatan saat hari pertama pendaftaran dibuka.Kendala di hari pertama PPDB dibuka, pihak sekolah banyak menerima laporan dari masyarakat yang mengeluhkan sulitnya mengakses website.

"Kendala hanya di awal. Kita terima keluhan dari peserta, ada yang susah akses. Karena memang se -kalbar mengakses link yang sama, sehingga agak sulit mengaksesnya, itu hal biasa, wajar karena satu server banyak yang mendaftar . Tapi setelah 2 hari, alhamdulilah lancar ndak ada hambatan," kata Ade Indra operator PPDB Online SMAN 1 Sintang,

Kendala lainnya, sebagian masyarakat masih minim pengetahuan soal tata cara pendaftaran sekolah melalui online.Hal ini, sudah diperkirakan oleh panitia PPDB, sehingga jauh hari pihak sekolah sudah mempersiapkan tempat dan operator di sekolah untuk membantu calon pelamar.

"Hambatan peserta kadang kemampuan dalam mengakaes internet kurang. Ada yang datang ke sekolah, dia menganggap sudah selesai pendaftaran online, padahal belum. Soalnya, tahapan pendaftaran ada banyak," kata Andi, Humas PPDB SMAN 1 Sintang

Ada tiga jalur PPDB online yang dibuka. Jalur zonasi 50 persen, afirmasi 15 persen (disabilitas 2 persen), jalur perpindahan orangtua 5 persen dan jalur prestasi 30 persen.Sementara kuota yang dibuka di SMAN 1 Sintang, sebanyak 249.

“Masih ada kesempatan untuk mendaftar apakah jumlah itu bertambah terus atau tetap kita belum bisa pastikan. Kuota SMA  1 daya tampung 249," ujar Andi.

Menurut Andi, jumlah pelamar PPDB di SMAN 1 Sintang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Antusias pelamar, naik 5 persen. Dibandingkan tahun lalu tahun ini jauh lebih banyak, " ungkapnya. ( Ram).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00