PMI Melawi Segera Launching Aplikasi SIDORAS.

KBRN, Melawi : Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi akan melaunching aplikasi Sistem Informasi Donor Darah dan Sukarela (SIDORAS) dalam waktu dekat.

Ketua PMI Melawi Nurbetty Eka Mulyastri mengatakan dikarenakan Kabupaten Melawi belum memiliki Unit Transfusi Darah (UTD) sehingga pihaknya berinisiatif untuk membuat aplikasi guna memudahkan masyarakat yang sedang membutuhkan darah agar segera mendapatkan darah ketika dibutuhkan melalui relawan yang sudah terdaftar pada aplikasi tersebut.

“Aplikasi SIDORAS dibuat agar masyarakat yang membutuhkan darah dapat dengan cepat mendapatkan darah tanpa harus menunggu dari PMI Melawi,” jelasnya. Rabu, (23/06/2021).

Astrid menambahkan, sebelumnya pihaknya merasa prihatin kepada masyarakat yang sedang membutuhkan darah karena harus menghubungi pihak PMI terlebih dahulu, kemudian pihaknya akan menghubungi relawan yang sudah terdata di PMI Melawi sehingga proses pencarian darah terbilang sangat lambat. Dengan adanya aplikasi tersebut dapat mempermudah serta mempercepat para pencari darah dan relawan yang bersedia mendonorkan darahnya. 

Astrid berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi dapat mensuport pihaknya dengan bantuan dana alokasi khusus setiap tahunnya sehingga pihaknya dapat berbuat banyak mengingat PMI Merupakan relawan yang sangat membantu masyarakat jika membutuhkan darah. Harapan lain agar pihaknya segera memiliki gedung unit transfusi darah seperti PMI Sanggau dan PMI Pontianak sehingga terupdate jumlah darah yang tersedia setiap harinya. (Rah)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00