Puskesmas layani Vaksinasi Covid-19 Untuk Warga Perbatasan

KBRN, Kapuas Hulu: Anggota kesehatan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha bersama tenaga kesehatan Puskesmas Badau melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat Badau yang dilaksanakan di Pasar Wisata Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Selasa (22/6/2021).

Kepala Puskesmas Badau dr Maria menjelaskan kegiatan vaksin kali ini merupakan penyuntikan vaksin dosis satu dan dosis kedua akan dilaksanakan 14 hari kedepan.

"Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini, memberikan kekebalan khusus agar terhindar dari penularan atau sakit berat akibat Covid-19,” katanya.

Sementara itu, dr Ando Amadino selaku dokter Satgas Pamtas menjelaskan manfaat pemberian vaksin Covid-19 adalah mencegah penularan penyakit, terutama penyakit infeksi, karena vaksin membuat tubuh mengenali bakteri atau virus penyebab penyakit sehingga bisa lebih cepat memberikan perlawanan.

“Vaksin Covid-19 tahap pertama ini yang di laksanakan di Pasar Wisata PLBN Badau berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

dr Ando juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh berita-berita bohong atau hoax terkait vaksinasi Covid-19 yang beradar  karena vaksin yang diberikan pemerintah kepada masyarakat sudah melalui uji klinis dan dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). (Pen Ynf 144 JY/Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00