Percepat Pemberian Vaksinasi, Puskesmas Sepauk Membagi Beberapa Zona

KBRN, Sintang: Mempercepat proses pemberian vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, Puskesmas Induk Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang membagi kegiatan vaksinasi dalam beberapa zona, mengingat tingginya antusias masyarakat mendapatkan vaksin covid-19, tercatat  sasaran penerima vakisin covid-19 di Kecamatan Sepauk berjumlah 34 ribu 798 jiwa dari jumlah 55 ribu 559 jiwa jumlah penduduk Kecamatan Sepauk.

Kepala Puskesmas Induk Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang Aiduliansyah mengatakan zona ini terletak di Puskesmas Induk Sepauk, Temiang Kapuas dan Desa Sukau, Desa Ensabang, Pertengahan antara Desa Sinar Harapan dan Desa Kenyauk, Melayani masyarakat Desa Lengkenat dan Desa Sepulut, Gernis dan Paoh Benua, Mait Hilir dan Tanjung Balai, Desa Semuntai dan Penunsung, Manis Raya, Desa Buluh Kuning dan Desa Sirang Setambang yang pelaksanaannya di Sirang Setambang, Temawang Muntai, Tawang Sari sedangkan Puskesmas Sepauk Hulu dikondisikan oleh Pj. Puskesmas Sekubang, pelaksanaan menyesuaikan Daerah masing-masing.

“Target Vaksin harian kami sebanyak seratus orang, jumlah vaksinator enam orang, hingga hari ini warga kecamatan Sepauk yang sudah diberikan vaksin covid-19 sebanyak lima ratus sepuluh orang,” kata Aiduliansyah, Jum’at (18/6/2021).

Sementara itu Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Bambang Hermanto mengatakan Dinas Kesehatan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksin covid-19 di Puskesmas masing-masing berdasarkan jadwal yang ditetapkan masing-masing Puskesmas dalam mencegah terjadinya kerumunan saat layanan vaksinasi.

“Sekarang kami telah memfasilitasi layanan vaksinasi kepada masyarakat di Puskesmas masing-masing, meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan,” kata Bambang.

Masyarakat ungkap Bambang harus tetap menjalankan anjuran protokol kesehatan dengan baik dan pastikan mendapatkan vaksin lengkap dosis pertama dan dosis kedua. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00