Pelayan Publik, Lansia dan Tenaga Pendidik di Embaloh Divaksin

KBRN, Kapuas Hulu: Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melalui Puskesmas Embaloh Hulu melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada 50 orang pelayan publik, lansia dan tenaga pendidik diwilayah setempat yang dilaksanakan di Puskesmas Embaloh Hulu, Kamis (17/6/2021).

Kepala Puskesmas Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu Lapianus, S.Gz menjelaskan 50 orang sasaran penerima vaksin tersebut terdiri dari guru 21 orang, pelayan publik 15 orang dan lansia 14 orang.

“Seluruh sasaran penerima vaksin seluruhnya dilakukan screening kesehatan terlebih dahulu sebelum dilakukan penyuntikan dan hingga saat ini kami belum menerima laporan adanya keluhan atau Kejadian Ikutan Pasca Imuniasi (KIPI) dari seluruh sasaran penerima vaksin disini,” katanya.

Lapianus menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh berita-berita bohong atau hoax terkait vaksinasi Covid-19 yang beradar  karena vaksin yang diberikan pemerintah kepada masyarakat sudah melalui uji klinis dan dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Saya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, karena untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini perlu kerjasama semua pihak,” ujarnya.(Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00