Satgas Pamtas Yonif 144/JY Amankan 16 PMI Ilegal

KBRN, Kapuas Hulu: Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha mengamankan 16 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kembali dari Negara Malaysia ke Indonesia melalui jalur tidak resmi di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kamis (17/6/2021).

Dansatgas Pamtas Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/JY Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan  16 Orang Pekerja Migran Indonesia tersebut  diamankan satgas saat kembali dari Negara Malaysia ke Indonesia melalui jalur tidak resmi  perkebunan sawit di daerah Batuh Putih Dusun Badau, Kecamatan Badau tanpa dilengkapi dokumen.

Menurutnya setelah dilakukan pemeriksaan 16 orang PMI tersebut berasal dari Sulawesi dan saat ini menjalani isolasia atau karantina di Klinik Karantina Kesehatan Pelabuhan Tingkat II Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau  serta diawasi oleh Satgas Covid Kecamatan Badau.

“Saat ini 16 orang PMI tersebut diamankan di PLBN Badau guna dilaksanakan pemeriksaan selanjutnya," katanya.

Dansatgas menambahkan kegiatan pengamanan PMI  berjalan tertib dan lancar serta dalam kegiatan tersebut selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Pen Ynf 144 JY/Yos).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00