WVI dan Puskesmas Sepauk Berikan Pembinaan Kepada Kader Posyandu

KBRN, Sintang: Wahana Visi Indonesia bersama dengan Puskesmas Sepauk melakukan pembinaan kepada lima belas orang kader posyandu bagi Desa lokus stunting Kabupaten Sintang di Desa Ensabang Kecamatan Sepauk, Kamis (17/6/2021).

Area Program Manager Wahana Visi Indonesia Kabupaten Sintang Margaretha Siregar mengatakan Program pembinaan dilakukan selama tiga hari 15-17 Juni 2021, pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan kader posyandu dalam melakukan konseling kepada ibu hamil dan ibu balita.

Dikatakan Margaretha Ada empat orang bidan yang menjadi fasilitator dalam pelatihan ini yang memberikan pengetahuan kepada kader tentang ASI ekslusif dan makanan pendamping ASI yang sesuai dengan ukuran, frekuensi, jumlah dan tekstur yang diperlukan dalam setiap tahapan usia anak.

“Harapannya setelah kader dilatih kembali melakukan konseling kepada ibu hamil dan ibu balita mereka bisa memberikan makanan yang tepat buat anak,” kata Margaretha Siregar.

Dalam kesempatan ini WVI dan puskesmas juga melakukan pemicuan stop buang air besar sembarangan kepada empat puluh peserta dan ada dua puluh enam keluarga yang terpicu dan berkomitmen untuk membangun WC sehat dirumah setelah proses pemicuan ini.

“untuk kelompok anak juga kami ajarkan pentinganya mencuci tangan pakai sabun sehingga bisa mencegah penyebaran virus corona dan menghindari diare,” tambahnya. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00