Begini Aturan Kampanye Pilkades Serentak 2021

KBRN, Sintang : Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang menetapkan tanggal 7 Juli 2021 sebagai hari pencoblosan untuk pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Sintang.

Kepada RRI Sintang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Herkulanus Roni, SH., M.Si mengatakan bahwa belum ada kemungkinan perubahan jadwal pemilihan kepala desa untuk wilayah Kabupaten Sintang. Roni juga menjelaskan bahwa saat ini belum waktunya bagi para calon kepala desa untuk berkampanye karena masa kampanye nantinya diberikan sekitar tanggal 1-3 Juli 2021.

“Sekitar tanggal 1 sampai tanggal 3 kampanyenya. Tiga hari saja,” tegas Roni.

Roni melanjutkan dalam berkampanye pun para calon kepala desa ini tidak boleh mengumpulkan massa dalam jumlah banyak namun untuk sekedar mensosialisasikan diri masih dibolehkan sepanjang menerapkan protokol kesehatan.

Rapat koordinasi terkait dengan pemilihan kepala desa juga sudah dilakukan pada tanggal 25 Mei yang lalu dimana bertujuan untuk menyamakan persepsi dan melihat progres persiapan pelaksanaan tahapan yang ada baik dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten demi lancarnya pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Sintang.

Yang terpenting juga mencegah agar momen pilkades ini tidak menjadi penyebab penyebaran virus covid-19, maka penting kesamaan persepsi semua pihak tentang persiapan yang matang serta penerapan protokol kesehatan ketat dengan memberikan waktu kampanye hanya 3 hari dan tidak melibatkan massa dalam jumlah banyak. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00