Gereja Khatolik di Nanga Pinoh Berbagi

KBRN, Melawi : Gereja Katolik Di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi membangun posko untuk menampung bantuan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Kepala Paroki Santa Perawan Maria diangkat ke Surga Nanga Pinoh Kabupaten Melawi Romo Markus Suwito mengatakan tujuan dari dibuatnya posko tersebut ialah untuk melayani bantuan maupun informasi gereja khatolik. Pihaknya mengajak umat untuk berdonasi dan mengumpulkan bahan kebutuhan pokok yang dapat didistribusikan kepada masyarakat yang terpapar covid-19.

“Posko tersebut dibangun untuk menampung semua bantuan dalam bentuk apapun, nantinya bantuan tersebut dapat diberikan kembali kepada masyarakat yang terdampak covid-19 diwilayah kami,” jelasnya. Senin (14/06/2021).

Menurutnya, umat khatolik diwilayahnya didukung dengan gerakan perlingkungan guna membantu mendistribusikan bantuan yang telah dikumpulkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 diwilayah pedalaman. Sementara itu, relawan posko Edi mengatakan dirinya menjadi salah satu bagian dari terlaksananya penyaluran bantuan yang telah terkumpul. Ia berharap agar semua bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk yang membutuhkan.

“Saya salah satu relawan yang membantu pihak gereja menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan karena terdampak covid-19, semoga semua bantuan bermanfaat,” ujarnya.

Bantuan tersebut tidak hanya dibagikan kepada umat khatolik saja akan tetapi jika ada masyarakat muslim yang berada diwilayahnya juga terkena dampak dari covid-19 akan menerima bantuan tersebut, karena tujuan awal dari dibentuknya posko tersebut untuk membantu masyarakat terdampak covid-19 agar meringankan beban selama pandemi.  (Rah)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00