Keterlibatan Babinsa Disetiap Pemakaman Pasien Covid-19

KBRN, Sintang- Dandim 1205 Sintang Letol Inf Eko Bintara saktiawan mengatakan Para Babinsa diintruksikan untuk terlibat dalam memberikan rasa aman masyarakat termasuk dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

Keterlibatan para Babinsa bukan hanya pada saat penyuluhan covid-19 namun hingga pengamanan di pemakaman.

Babinsa Koramil 1205-07/Sintang kota, Koptu Agus Supriyadi bersama Bhabinkamtibmas misalnya, melakukan pengawalan dan pengamanan pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi Covid-19 di TPU muslim Kampung ladang, Kelurahan Ladang, Kecamatan Sintang,  Senin (14/06/2021).

Pemakaman dilakukan sesuai dengan Protokol kesehatan oleh Relawan dan petugas satgas covid-19 Kecamatan Sintang dengan pengawasan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Camat Sintang.

"Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga bertanggung jawab dalam proses pengawalan dan pengamanan ini untuk membantu satgas covid-19 dalam proses pemakaman, agar dalam pelaksanaanya tidak ada kendala dan lancar,” katanya.

Pengawalan dan pengamanan yang dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum Muslim Kampung ladang ini juga dihadiri Camat Sintang, Ibu Siti Musrikah Msi, Batuud Koramil 1205-07/ Sintang kota, Perangkat Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas serta tokoh agama dan pihak keluarga. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00