Cegah Kegiatan Ilegal di Perbatasan, Satgas Pamtas Patroli Rutin

KBRN, Kapuas Hulu: Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha memperketat  pengamanan dengan melaksanakan patroli rutin di sepanjang jalur perbatasan sektor Timur Kalimantan Barat dalam rangka menyikapi adanya temuan kasus upaya penyeludupan barang ilegal kewilayah Indonesia.

Perwira Seksi Intel Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Lettu Infanteri Agni menjelaskan pihaknya memperketat pengawasan dengan melaksanakan patroli rutin baik yang terjadwal maupun tidak terjadwal dalam kurun waktu 24 jam guna mengantisipasi terjadinya kegiatan ilegal diperbatasan.

“Kami di Satgas ini mempunyai kegiatan rutin patroli, masing-masing Pos SSK semua sudah ada jadwal dan jadwal itu random tidak terpaku dengan waktu yang sudah ditentukan terserah mereka, jadi secara acak sehingga para pelaku ilegal tidak tau jadwal pasti kami,” katanya, Senin (14/6/2021).

Sementara itu, Pelaksana Tugas Camat Badau Perbatasan Indonesia-Malaysia Kabupaten Kapuas Hulu Edy Suharta mengatakan mencegah terjadinya kegiatan ilegal di pebatasan pihaknya juga akan menggelar operasi cipta kondisi diwilayah setempat bersama instansi-instansi terkait.

“Kami bersama Anggota Polsek, Koramil dan Satgas Pamtas serta instansi terkait lainnya juga akan melaksanakan operasi cipta kondisi untuk memerangi kegiatan ilegal diperbatasan,” ujarnya.

Edy juga meminta kepada masyarakat perbatasan untuk bersama-sama memerangi kegiatan ilegal dengan melaporkan kepada pihaknya dan instansi terkait lainnya seperti TNI-Polri bila ada indikasi dan terbukti melakukan kegiatan ilegal agar masyarakat perbatasan bebas dari kegiatan yang melanggar hukum, aman dan terkendali. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00