Satgas Covid-19 Embaloh Hulu Swab Tracking Keluarga Pasien Terpapar Covid-19

KBRN, Kapuas Hulu: Babinsa Koramil 05/Embaloh Hulu Kopda Robertus bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Embaloh Hulu melaksanakan tracking dan swab terhadap keluarga yang terpapar Covid-19 yang di laksanakan di Puskesmas Embaloh Hulu, Sabtu (12/6/2021).

Kepala Puskesmas Embaloh Hulu Lapianus S.gz mengatakan tracking dilakukan untuk memastikan terhadap keluarga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, yang bertujuan demi keamanan dan kesehatan untuk memutus mata rantai penyebarannya.

‘”Kami melakukan kegiatan ini untuk melihat kondisi kesehatan keluarga pasien Covid-19 apakah terindikasi virus tersebut atau tidak,” Ungkap Lapianus.

Ia menjelaskan, keluarga pasien Covid-19 dalam proses tracking statusnya masih Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan setelah di tracking, Sebanyak 14 Orang keluarga pasien Covid-19 melaksankan swab langsung di Puskesmas dengan hasil swab ada 8 yang terpapar Covid-19 dan diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis dan pemerintah desa setempat.

Sementara itu, Kopda Robertus mengungkapkan pihaknya bersama pemerintah desa terus memberikan semangat kepada keluarga pasien serta berharap warga yang setatusnya masih ODP mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan. (Pendim 1206 PSB/Yos).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00