Operasional Posko Covid-19 di Desa Sepulut Diperpanjang, Berikut Jadwalnya

KBRN, Sintang : Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang memutuskan untuk memperpanjang operasional Posko Covid-19 Kabupaten Sintang di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang Bernard Saragih pada Senin (17/5/2021).

Dihubungi RRI Saragih mengatakan bahwa telah diputuskan oleh Bupati Sintang terkait perpanjangan operasional posko Covid-19 di Desa Sepulut setelah melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang beserta jajaran Pemkab Sintang lainnya. Arahan Bupati Sintang bahwa operasional Posko  Covid-19 di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk batas Sintang-Sekadau diputuskan untuk di perpanjang sampai dengan tanggal 24 Mei 2021.

“Kita tadi sudah rapat di pendopo (Bupati Sintang), arahan Pak Bupati Posko Covid-19 yang berada di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk diperpanjang dari 18-24 Mei 2021,” terang Saragih.

Pada perpanjangan masa operasional posko covid ini juga Saragih menjelaskan bahwa posko berjalan seperti biasa, akan dijaga 24 jam. Kepada para pelintas pos perlakuannya masih tetap sama yakni harus menunjukkan hasil negatif tes covid-19 atau jika tidak memilki hasil tes negatif covid-19 akan dites di posko covid ini.

Sementara itu, Kepala Desa Sepulut, Lazarus saat dihubungi RRI via pesan singkat mengatakan dirinya sudah mengetahui perihal diperpanjangnya masa operasional posko covid-19 yang berada di wilayah desa nya.

“Sudah, saya sudah tahu bahwa posko covid-19 di Desa Sepulut akan diperpanjang masa operasinya. Sebagai bentuk kontribusi warga Desa Sepulut, demi lancarnya proses posko yang di sini, warga memberikan sumbangan berupa minuman untuk para petugas di pos jaga,” kata Lazarus.

Lazarus menyambut baik keputusan yang diambil oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini. Bahkan dirinya mengatakan warga Desa Sepulut memberikan sumbangan berupa minuman dan makanan ke posko covid yang berada di Desa mereka. Hal ini jelasnya, merupakan bentuk dukungan masyarakat terhadap keberadaan posko yang berada di desa mereka. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00