Rakor Penambahan Ruang Isolasi Covid Pasca Lebaran

KBRN, Sintang : Persiapan penambahan ruangan Isolasi covid pasca lebaran  BOR (Bed Occupancy Ratio) sejumlah instansi, terdiri dari Pemkab Sintang, TNI dan Polri melakukan rapat koordinasi  di Ruang Vicon/PPKO Polres Sintang Senin (17/05/2021).

Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan, Kegiatan dilaksanakan mengacu pada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tentang pedoman pembatasan sosial berskala besar dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Kita sadari bahwa Tim Satgas Covid perlu meningkatkan kekompakan dalam pencapaian tugas pokok sehingga hal ini perlu kita perbaiki bersama dan kita harus punya pemikiran - pemikiran yang dapat memberikan faedah guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Dandim

Dandim menambahkan, kendala pada saat ini ialah Pandemi ini berkaitan dengan virus dan melibatkan tenaga kesehatan sehingga mekanisme hubungan kerja satgas harus disinergritaskan bersama – sama.

Dalam Rakor tersebut disepakati perpanjangan Posko Penyekatan Arus Lalu lintas diperbatasan Sintang –Sekadau.

“Posko di Sepulut akan kita perpanjang hingga tanggal 24 Mei 2021, mengingat hari ini Senin tanggal 17 Mei 2021 Pasien Covid yang di rawat di RSUD ada 40 Pasien terjadi trend peningkatan,” katanya . (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00