Polisi Amankan 9 Orang Terlibat Perang Petasan, 1 orang Positif Covid-19

KBRN, Melawi : Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Dinas Kesehatan mengamankan 9 orang yang ikut dalam perang petasan pada hari kedua idul fitri 1442.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi Endang Susilawati mengatakan dari 9 orang yang diamankan kemudian dilakukan pemeriksaan tes swab ditemukan satu orang diantaranya positif covid-19.

“Kami mendapat laporan bahwa dari 9 orang yang diamankan pada perang petasan, diantaranya ada yang dinyatakan positif covid-19 dari hasil pemeriksaan tes swab antigen,” katanya Senin, (17/5/2021).

Ia mengatakan pihaknya segera melakukan tracing kepada keluarga salah satu pasien tersebut yang dinyatakan positif covid-19. Ditemukan salah satu anggota keluarganya juga positif covid-19 dengan gejala berat.

“Kami lakukan tracing, kakeknya ternyata positif covid-19 dengan gejala berat karena lansia dengan adanya penyakit penyerta,” tambah Endang.

Setelah hasil dari pemeriksaan tersebut keluar, pasien covid-19 tersebut langsung dibawa ke Posko Kenual untuk dilakukan karantina dan mendapatkan perawatan. (Rah)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00