Situasi Pandemi, Seperti Ini Suasana Lebaran di Sintang

KBRN, Sintang : Suasana lebaran di Kota Sintang terasa sepi, bahkan hingga hari minggu (16/5/2021) hari terakhir libur panjang menyambut hari raya idulfitri 1442 H. salah seorang warga Sintang, Herlina yang berdomisili di seputaran BTN Selamat Datang mengatakan sudah 2 tahun ini suasana lebaran terasa mencekam.

Herlina mengatakan lebaran kali ini hanya keluarga inti saja yang bersilaturahmi. Ia mengatakan bahkan dirinya hanya saling menyapa dari kejauhan tanpa bersentuhan dengan tetangga rumahnya. “Alhamdulilah, namanya juga ada covid jadi yang berkunjung hanya keluarga inti saja. Suasana mencekam, semua pintu ditutup jadi kalau ada keluarga dekat atau keluarga inti yang datang lewatnya pintu belakang,” kata Herlina.

Herlina mengatakan sudah 2 tahun ini dirinya tidak open house, padahal menurutnya dirinya rutin menggelar open house setiap perayaan idulfitri. Ia berharap situasi ini dapat segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa sehingga silaturahmi bisa kembali berjalan seperti saat-saat terdahulu dimana sanak keluarga maupun sesama teman bisa saling mengunjungi saat hari raya. (Dby)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00