Temuan Kasus Terkonfirmasi di Sepauk Meningkat, Instansi Terkait Berikan Edukasi

KBRN, Sintang: Menindaklanjuti temuan sebanyak lima orang warga Desa Tanjung Ria Kecamatan Sepauk kabupaten Sintang terkonfirmasi positif covid 19 pada H plus dua Idul Fitri, Puskesmas sepauk bersama forkopincam, pemdes tanjung ria dan yayasan gotong royong pada H Plus tiga kembali melakukan edukasi berupa penyuluhan kesehatan di sekitar pasar dan terminal Sepauk.

Kepala Puskesmas Kecamatan Sepauk Aiduliansyah mengatakan mengingat semakin meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid 19, khususnya di desa tanjung ria, pihaknya memberikan edukasi dan himbauan kepada seluruh masyarakat, jika merasa ada gejala demam, panas, batuk, pilek, letih dan lesu, segera datang ke Puskesmas untuk memeriksa diri.

“Dalam situasi seperti ini, buang jauh jauh ego pribadi, lihat, perhatikan dan cermati perkembangan kasus, jadikan sebagai pengalaman dan pelajaran, yakinilah bahwa virus Corona ini nyata dan benar adanya,” ungkap Aiduliansyah, Minggu (16/5/2021).

Dalam kesempatan yang sama Aiduliansyah mengajak masyarakat selalu melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat demi kesehatan bersama, karena kesehatan hari ini merupakan titipan dari generasi di masa yang akan datang.

“Tolong bantu kami, kami juga mempunyai keluarga, istri/suami, anak anak dan cucu cucu yg juga memerlukan perhatian dan perlindungan kesehatan, jangan buat kami lelah dan sia sia dengan usaha selama ini, sayangi diri anda, keluarga dan masyarakat sekitar kita,” pintanya.

Sementara itu Camat Sepauk Cinghan mengatakan pihaknya terus berupaya mengingatkan kepada masyarakat mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan, terapkan pola hidup bersih dan sehat kapanpun dan dimanapun berada.

“kami sangat mengharapkan peran aktif seluruh lapisan masyarakat, bersama-sama kita mematuhi protokol kesehatan agar dapat terhindar dari penularan virus corona sebab saat ini sudah lebih dari enam puluh orang terkonfirmasi covid -19,” kata Cinghan.

Dikatakan Cinghan pihaknya terus memantau perkembangan kasus covid-19 yang ada di Kecamatan Sepauk, cara mencegah penularan virus corona adalah dengan mematuhi protokol kesehatan dan konsumsi makanan bergizi guna meningkatkan daya tahan tubuh. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00