Satgas Covid-1 9 Kapuas Hulu Lakukan Pemeriksaan Covid-19 Kepada Pengendara di Perbatasan

KBRN, Kapuas Hulu : Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Badau Perbatasan Indonesia-Malaysia  Kabupaten Kapuas Hulu  melalukan test swab kepada pengendara yang masuk kabupaten Kapuas melalui perbatasan di Posko Lebaran Tahun 2021 yang dibangun Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu di Kecamatan Badau.

Kapolsek Badau AKP Junaidi mengatakan di posko tersebut para petugas yang terdiri TNI-Polri menghentikan  seluruh pengendara  kendaraan roda 2, roda 4 dan roda 6 untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Menurutnya apabila terdapat pengendara dengan suhu tubuh diatas normal maka akan dilakukan test swab ditempat oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Badau yang bertugas di posko secara gratis dan hingga saat ini tidak ada pengendara di perbatasan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami tidak menjaga posko selama 24 jam karena tidak ada bis dari Badau yang berperasi dan juga terdapat 2 posko perbatasan  yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam rangka penyekatan arus mudik Idul Fitri 1442 Hijriah mulai tanggal 6-17 Mei 2021 yakni Posko siaga dan Pos Pemeriksaan Covid-19 perbatasam Sintang-Kapuas Hulu di Kecamatam Silat Hilir dan  Posko Pemeriksaan Covid-19 di perbatasan kecamatan Badau,” katanya, Jumat (14/5/2021).

Sementara itu, Salah Seorang warga Kecamatan Badau Willy mengatakan dirinya menyambut baik adanya posko yang didirikan diperbatasan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 diwilayah setempat.

“Saya merasa senang karena setiap perayaan hari besar keagaamaan diantarnya hari raya Idul Fitri maupun  hari raya Natal selalu ada posko keamanan maupun pos pemeriksaan Covid-19 di Kecamatan Badau sehingga setiap pelaksanaan hari besar keagamaan diwilayah perbatasan berjalan aman dan kondusif,” ujarnya. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00