Babinsa Kelam Laksanakan Pengawalan dan Pengamanan Prosesi Pemakaman Pasien covid-19

KBRN,Sintang : Babinsa Koramil 1205-19/Kelam bersama Bhabinkamtibmas kelam melakukan pengawalan dan pengamanan pemakaman  pasien Covid-19, yang sebelumnnya pernah dirawat RSUD Ade M. Djoen Sintang, Pasien tersebut warga Dusun Sido Makmur, Desa Binjai Hulu, Kec. Binjai Hulu,  kab Sintang, Jumat (14/05/2021).

“Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas pemakaman Dinas Kesehatan, mengingat kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan prokes covid-19 ini merupakan upaya mencegah warga agar tidak berkerumun serta antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman, “ jelas Babinsa Koramil 1205-19/Kelam Sertu Suharno.

Sementara itu Danramil Kelam Kapten Infanteri Sugeng, mengingatkan pada anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa jika melakukan pendampingan dalam prosesi pemakaman pasien covid 19, agar  tetap berhati-hati dan waspada dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

Danramil juga menginstruksikan pada anggota yang melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman pasien covid 19 , agar mandi dan mengganti pakaian yang telah digunakan  , termasuk sepatu agar di sterilkan dengan cairan disinfektan. Hal ini upaya menjaga diri, keluarga dan menjaga Satuan. ( Ram).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00