Perolehan Zakat Berkurang, Karena Dampak Pandemi

KBRN,Sintang : Sekretaris Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Al-Fajri Baning Sintang Darkum mengatakan dalam mekanisme pengelolaan Zakat Fitrah, Zakat Mal, Infaq dan Sedekah 1442 hijriah berjalan dengan lancar.

“ Perolehan UPZ tahun ini sebanyak 71 juta rupiah yang terdiri dari Zakat Fitrah, Infaq dan Sedekah dan telah didistribusikan kepada kelompok masyarakat yang layak menerimanya di 10 RT baning Kota Sintang, Selain itu juga didistribusikan pada Fisabililah dan juga pada amilin” kata Darkum pada RRI Jumat (14/5/2021).

Dijelaskan Darkum,kepada pengurus RT kedepannya agar mengupdate data penerima zakat, sehingga hal ini bertujuan agar pelaksanaan penerimaan dan pendistribusian zakat pada tahun mendatang akan lebih baik lagi.

Ditegaskan Darkum Pihaknya juga telah mendistribusikan kepada 1.044 jiwa pada yang berhak menerima zakat di 10 RT yang berada dibaning kota sintang, untuk tahun ini hasil UPZ sebesar 71 juta rupiah, perolehan zakat berkurang dari tahun lalu karena dampak pandemi,mengingat tahun lalu perolehan UPZ  mencapai 75 juta rupiah.

“ Untuk Jumlah  Keseluruhan yang berhak menerima zakat di 10 RT dibaning Kota sintang sebanyak 1.044 Jiwa, Selain itu berharap tahun depan partisifasi umat islam yang berzakat juga akan bertambah untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, apalagi dimasa pandemi ini  “ tambah Darkum ( Ram)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00