Posko Kenual di Kabupaten Melawi Penuh Menampung Pasien Covid-19.

KBRN, Melawi : Sejak didirikannya posko penyekatan mudik di Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing, sejumlah warga yang hendak pulang maupun masuk ke Kabupaten Melawi terjaring pemeriksaan dan dinyatakan positif covid-19.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi Endang Susilawati mengatakan masyarakat yang terjaring terus bertambah sejak 6 Mei 2021, dengan kondisi gejala penularan covid-19 ringan hingga sedang. Masyarakat yang terjaring langsung dibawa ke Posko Kenual untuk selanjutnya dilakukan isolasi. Namun, kapasitas posko hanya mampu menampung kurang lebih 30 pasien sehingga posko tersebut kini penuh.

"Masyarakat yang gejala ringan ada yang memilih untuk isolasi mandiri, untuk sebagiannya lagi dibawa ke Posko Kenual. Tapi sekarang posko tersebut penuh, karena kapasitasnya hanya mampu menampung kurang lebih 30 pasien," kata Endang Jum'at, (14/5/2021).

Endang menambahkan sejak peningkatan kasus covid-19, pihaknya memang kewalahan untuk menampung banyaknya pasien covid-19. Sebagian pasien juga dibawa ke RSUD Melawi untuk mendapatkan perawatan.

"Pasien covid-19 tang dirawat di Posko Kenual itu rata-rata yang dari Kecamatan, namun ada juga yang dari Nanga Pinoh Kota," tambah Endang.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat di Kabupaten Melawi untuk tidak mengabaikan penularan covid-19, peningkatan jumlah pasien yang dirawat, sembuh hingga meninggal membuktikan bahwa covid-19 benar ada disekitar kita. Untuk itu pihaknya berpesan tetap terapkan protokol kesehatan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat. (Rah)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00