Desa di Perbatasan Sintang Aktivkan Pos Jaga

KBRN, Sintang: Empat Belas Desa yang berada di Daerah Perbatasan Indonesia Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalimantan Barat dengan Negara Malaysia memperketat pengamanan keluar masuk orang dengan mengaktifkan pos jaga di Desa Masing-masing.

Ketua Kelompok Informasi masyarakat perbatasan Ambresius Murjani mengatakan ada beberapa Desa yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia memiliki pintu keluar masuk antar dua Negara ini yaitu Desa Jasa, Sungai Kelik, Nanga Bayan dan Neraci.

“Desa memiliki anggaran untuk penanganan covid, kerjasama yang terjalin baik ini sebagai langkah yang dilakukan untuk menjaga NKRI,” kata Murjani, Jum’at (14/5/2021).

Dikatakan Murjani monitoring aktivitas masyarakat di Desa perbatasan mengingat setiap bulan Mei biasanya ada tradisi gawai atau pesta masyarakat Desa Perbatasan, antisipasi kembalinya warga antar dua Negara melalui jalur tidak resmi.

Saat ini kata Murjani semua jalur perlintasan termasuk jalur tidak resmi mendapatkan pengamanan dari anggota TNI di bantu masyarakat setempat.

“Anggota satgas pamtas aktiv melakukan pengamanan ketat di semua jalur perlintasan dan masyarakat setempat berpartisipasi dalam pengamanan sebab masyarakat setempat lebih mengenali warganya,” tambahnya. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00