Jelang Lebaran, Satgas Covid-19 Kapuas Hulu Perketat Prokes Pusat Perbelanjaan

KBRN, Kapuas Hulu : Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu memperketat pengawasan pusat perbelanjaan.

Bidang Pendisiplinan dan Penindakan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu Rupinus menjelaskan mencegah terjadinya kerumunan dan memastikan masyarakat yang melaksanakan aktifitas di pasar disiplin menerapkan protokol kesehatan, Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu melakukan pengawasan di Posko Penanggulangan Covid-19 yang telah dibangun oleh Polres Kapuas Hulu di Pusat Perbelanjaan Pasar Pagi Putussibau.

“Posko beroperasi pada pukul 06.00-12.00 WIB dan dijaga oleh para petugas dari anggota Kepolisan, TNI, Satpol PP, Dinas serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu. Selain pengawasan di Posko, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu juga melaksanakan patroli mobile ke sejumlah pusat perbelanjaan khususnya diwilayah kota Putussibau agar tidak terjadi cluster baru penyebaran Covid-19 diwilayah Kapuas Hulu,” katanya, Jumat (7/5/2021).

Sementara itu, salah seorang pembeli di Pasar Pagi Putussibau Mawar mengatakan dirinya sangat berterimakasi kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu yang telah melakukan pengawasan di pasar pagi Putussibau sehingga para pembeli dan penjual tidak takut terjadinya kerumunan massa saat berbelanja.

“Selain tidak terjadi kerumunan, dengan adanya para petugas yang mengawasi Pusat Perbelanjaan, masyarakat juga semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan dan aktifitas dipasar juga akan lebih tertib dan aman,” ujarnya. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00