Pos Satgas Sepulut Jaring 4 Pengendara Terkonfirmasi Covid 19

KBRN, Sintang:  Setelah 24 jam difungsikan Posko covid-19 di desa Sepulut kecamatan sepauk, Tim Satgas  menjaring 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas kesehatan kabupaten Sintang dr Harysinto Linoh mengatakan 4 orang ini didapati dari shift siang, dari 65 orang yang dirapid antigen. sementara shift malam dari 66 orang yang dirapid antigen semuanya negatif.

“ Mereka langsung diisolasi di Rusun, dari 4 orang ini hanya satu orang ber KTP Sintang, 3 orang lainya ber KTP Jawa barat dan luar Sintang,” katanya, jumat (7/5/2021).

Sinto juga mengatakan pihaknya menyiapkan 3 ribu kit antigen untuk mendukung oprasional Posko Covid-19 di desa Sepulut Kecamatan Sepauk.

 “Di posko Covid Desa Sepulut ini, kita siapkan 3 ribu kit antigen. Yang tidak membawa surat keterangan negatif covid-19 baik rapid antigen maupun PCR, semua yang lewat akan diperiksa. Kami juga menugaskan para tenaga kesehatan di posko ini 24 jam,” Jelas Sinto.

Larangan Mudik yang dihimbau pemerintah ternyata masih banyak dilanggar, menurut Sinto diperlukan kesadaran masyarakat untuk menaati larangan mudik lebaran tahun ini.

Sejak kamis, Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Sintang telah resmi mengaktifkan operasional Posko Covid-19 Kabupaten Sintang di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk sejak kamis 6 Mei 2021 pukul 09.00 WIB.

Petugas Posko Covid-19 Kabupaten Sintang  melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang akan memasuki wilayah Kabupaten Sintang selama 24 jam. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00