Turunkan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi, WVI Gelar Seminar

KBRN, Sintang: Mendukung Upaya Pemerintah dalam menekan angka kematian Ibu dan Bayi serta pencegahan stunting di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Wahana Visi Indonesia Kabupaten Sintang menggelar Seminar tentang seribu hari pertama kehidupan menghadirkan pemateri dari Dinas Kesehatan, acara di gelar di Serantung Waterpark Sintang, Kamis (22/4/2021).

Area Program Manager Wahana Visi Indonesia Kabupaten Sintang Margaretha Siregar mengatakan mengingat pandemi covid-19 belum berakhir, kegiatan dibatasi hanya dua setengah jam, dalam kegiatan ini Wahana Visi memaparkan program yang sudah dilakukan dalam mengurangi angka kemungkinan kesakitan anak secara khusus yang disebabkan oleh air yang tidak bersih.

“Seminar ini bertujuan salah satunya dalam upaya penurunan angka kematian Ibu dan angka kematian bayi di Kabupaten Sintang dan juga menyampaikan pentingnya akses air bersih bagi manusia,” kataMargaretha Siregar.

Wahana Visi Indonesia kata Margaretha adalah organisasi yang fokus terhadap anak, sanitasi air bersih merupakan hal yang sangat penting diperhatikan para orang tua, pengolahan air sebelum di konsumsi salah satu cara menjaga kesehatan. 

Kegiatan melibatkan sekitar dua puluh empat peserta kepala Desa Wilayah layanan Wahana Visi Indonesia Kabupaten Sintang mematuhi anjuran protokol kesehatan, peserta telah melakukan rapid antigen H min satu, pengaturan jarak, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun sebelum memasuki area Seminar dan tidak berjabat tangan selama kegiatan berlangsung. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00