Satgas Pamtas Yonif 407/PKPerketat Pengamanan Selama Bulan Ramadahan

KBRN, Kapuas Hulu : Mencegah terjadinya keluar masuk barang maupun perlintasan orang ilegal di perbatasan pada saat bulan ramadhan 1442 hijriah 2021 masehi, Satuan tugas pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonif 407 Padma Kusuma memperketat pengamanan di jalur-jalur tidak resmi.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma Letnan Kolonel Infanteri Catur Irawan menjelaskan biasanya saat bulan ramadahan atau satu minggu menjelang lebaran rawan terjadinya perlintasan barang maupun orang ilegal karena Pekerja Migran Indonesia maupun tenaga kerja asing akan kembali ke daerah masing-masing walaupun saat ini negara Malaysia masih menerapkan lockdown wilayah.

“Kami memperketat pengaman dengan melakukan patroli rutin pagi siang dan malam dijalur-jalur tidak resmi. Kami  juga mengajak masyarakat perbatasan untuk bersama-sama menjaga toleranasi, keamanaan dan ketertiban selama bulan suci Ramadahan serta disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya, Selasa (20/4/2021).

Dansatgas menambahkan apabila ditemukan adanya perlintasan orang ilegal di perbatasan maka akan dilakukan pemeriksaan Swab dan harus menjalani isolasi atau karantina di tempat karantina yang telah disiapkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Perbatasan Kabupaten Kapuas Hulu di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau minimal 5 hari. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00