Terkonfirmasi Positif Covid-19, Disdikbud Kapuas Hulu Hentikan PTM di Kecamatan Selimbau

KBRN, Kapuas Hulu : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menghentikan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Selimbau karena adanya warga setempat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi menjelaskan pemberhentian pembelajaran tatap muka mulai berlaku sejak 19-24 April 2021 dan dialihkan ke pembelajaran daring atau luring.

Menurutnya beberapa sekolah yang diberhentikan pembelajaran tatap muka sementara yakni SD Negeri 01 Selimbau, SD Negeri 02 Selimbau, SD Negeri 03 Selimbau, SD Negeri 04 Selimbau, SD Negeri 05, SD Negeri 06 Selimbau, SMP Negeri 01 Selimbau dan SMP Negeri 04 Selimbau.

“Untuk pendidik dan tenaga kependidikan tetap masuk sekolah seperti biasa dengan protokol kesehatan, karena mereka harus memberikan materi belajar kepada peserta didik,” katanya, Selasa (20/4/2021).

Petrus Kusnadi menambahkan pemberhentian pembelajaran tatap muka merupakan komitmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu dalam menjaga keselamatan peserta didik maupun tenaga pendidik dari penyebaran Covid-19, karena itu pihaknya akan terus melakukan monitoring ke sekolah-sekolah dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu terkait Up date data sebaran Covid-19 diwilayah Kapuas Hulu.

“Kami menghimbau kepada seluruh tenaga pendidik, peserta didik, orang tua atau wali siswa satuan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00