BAZNAS Kapuas Hulu Bagikan 1.670 Paket Sembako Gratis Kepada Lansia, Yatim Piatu dan Para Mualaf

KBRN, Kapuas Hulu : Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah 2021 Masehi, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menyalurkan 1.670 paket sembako gratis kepada lansia, yatim piatu serta para mualaf diwilayah setempat.

Wakil Ketua III Bidang Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu Rini Wulansari menjelaskan pendataan penerima paket sembako tersebut berdasarkan pengajuan dari Kantor Urusan Agama (KUA) di 23 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Kapuas Hulu dan saat ini terdapat  beberapa kecamatan yang telah disalurkan diantaranya kecamatan Bika, Selimbau, Embaloh Hilir, Kalis, Mentebah, dan kecamatan Semangut, sedangkan kecamatan lainnya masih dalam tahap pendistribusian.

“Rata-rata perkecamatan itu 80 paket kecuali daerah minoritas sekitar 40-50 paket. Yang antar ke kecamatan dari BAZNAS, tapi dalam pendistribusian kami minta bantu kepala KUA bersama pihak kecamatan setempat dan KUA yang akan buat laporan penyalurannya karena kegiatan ini merupakan kerjasama antar BAZNAS, Kementrian Agama Kabupaten Kapuas Hulu, Pemerintah Daerah Kapuas Hulu,”  

Menurutnya setiap paket sembako yang di bagikan berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 1 kg minyak goreng , 1 kaleng susu dan mie instan sedangkan untuk  pembagian paket sembako juga diserahkan langsung secara simbolis oleh  Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat melaksanakan Safari Ramadhan ke masjid-masjid diwilayah Kapuas Hulu.

Rini  menambahkan penyaluran paket sembako kepada orang-orang yang membutuhkan merupakan pertanggung jawaban BAZNAS terhadap amahah muzakki yang sudah membayarkan zakat.

 “Kami berharap kedepannya semakin banyak muzakki yang membayar zakat sehingga semakin banyak pula jumlah orang kurang mampu yang dibantu,”  harapnya. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00