Memperingati Hari Kartini Tahun Ini di Sintang dengan Kegiatan Edukasi Prokes

KBRN, Sintang: Peringatan Hari Kartini 2021 di Kabupaten Sintang yang biasa dilaksanakan setiap 21 April berupa perlombaan, tahun ini tidak terlaksana mengingat pandemi covid-19 belum berakhir.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sintang Doniman mengatakan Peringatan Hari Kartini tahun ini hanya diisi dengan kegiatan diskusi anggota secara virtual dan waktu pelaksanaan juga tidak dapat dilaksanakan pada 21 April,  berbeda dengan suasana sebelum pandemi covid-19, momentum hari Kartini dilaksanakan dengan kegiatan sosial seperti membagikan karangan bunga kepada kaum Wanita.

“Kita agendakan kegiatan diskusi anggota HMI Cabang Sintang, karena ada kendala jadi pelaksanaan diskusi virtual ini juga belum dapat dilaksanakan pada 21 April,” kata Doniman, Selasa (20/4/2021).

Sementara itu Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sintang pada 21 April 2021 juga tidak menggelar kegiatan perlombaan, Memperingati Hari Kartini tahun ini, GOW Sintang mengedukasi kaum Wanita untuk terus berkarya membangun Kabupaten Sintang dimulai dari Lingkungan Keluarga.

Ketua GOW yang juga Ketua Perempuan Melayu Kabupaten Sintang Radini Puryani mengatakan sebelum pandemi, GOW Kabupaten Sintang menggelar kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas kaum wanita seperti perlombaan dan kegiatan sosial lainnya.

“Untuk wanita Indonesia khususnya di Kabupaten Sintang, saya mengajak kaum Ibu untuk selalu mengikuti protokoler kesehatan, mari kita selalu mengingatkan lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal kita agar tidak kendor menjalankan protokol kesehatan,”kata Radini Puryani.

Ditengah Pandemi covid-19 Radini mengajak kaum ibu dapat terus memotivasi anggota keluarga agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan benar,  kaum wanita tetap terus berkarya, berperan aktif mengisi Kemerdekaan. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00