Akan ada drainase ramah lingkungan di Sintang

jarot_drainasi.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN, Sintang : sejumlah wilayah di dalam kota Sintang rentan terhadap banjir, baik karena memang berada di wilayah yang berada di daerah dataran rendah maupun dikarenakan banjir genangan akibat drainase yang buruk di Kota Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyatakan beberapa daerah seperti di sekitar kantor Disperindagkop seringkali banjir karena drainase di sekitar jalan tersebut memang tidak baik.

“sebenarnya ada satu drainase ramah lingkungan yang dibiayai oleh pusat dibangun untuk membikin sodetan, menampung airnya di tepi sungai melawi mengatur airnya turun ke bawah. Karena ada corona jadi tertunda. Tetapi masyarakat yang kebanjiran tetap kita perhatikan jadi saya minta dari Perkim turun untuk menangani masalah ini,” kata Jarot.

Lanjut Jarot, pihak damkar kerap kali diturunkan untuk menyedot air yang tergenang namun hanya beberapa saat airnya lancar kemudian kembali tergenang. Hal tersebut diakui Jarot karena memang drainasenya yang kurang bagus.

Sementara itu, dari komunitas peduli sampah Trash Hero, Kipli menyatakan dukungannya kepada pemerintah daerah jika memang ada rencana pemerintah untuk membangun sodetan dalam mengantisipasi banjir di wilayah kota Sintang.

“memang tidak bisa dipungkiri, kota Sintang ini krisis drainase. Banjirpun disebabkan karena sampah juga. Karena perilaku buruk kita juga yang membuang sampah sembarangan,” kata Kipli.

Selama pemerintah melakukan hal positif untuk masyarakat Sintang seperti membangun sodetan ini, kata Kipli dirinya dan rekan-rekannya selalu mendukung usaha-usaha untuk menjadikan Sintang kota yang terbebas dari banjir dan sampah. (Dby)

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Dian Beni Yuda
  •   Tanggal : 30 Mar 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00