Dandim 1609/Buleleng Minta Masyarakat Tidak Percaya Hoax Soal Cuaca Ekstrim

KBRN, Singaraja : Tersebarnya secara luas informasi di media sosial terkait cuaca ekstrim yakni cuaca yang sangat panas akan melanda beberapa daerah di Indonesia khususnya Bali, cukup membuat resah kalangan masyarakat. Terhadap berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan tersebut, Dandim 1609 Buleleng Letkol Infanteri Verdy De Irawan angkat bicara.

Menyikapi isu yang belum tentu kebenarannya tersebut, Dandim mengajak masyarakat Buleleng untuk cerdas memilih informasi yang memang  benar-benar bermanfaat. Karena bila tidak cerdas menyikapi informasi yang belum tentu kebenarannya akan membuat sesat dan kegaduhan.

Letkol Infanteri De Irawan, Kamis (24/10/2019) mengatakan, terhadap adanya berita menyebutkan akan ada cuaca ekstrim semisal cuaca cukup panas, tentunya yang berhak mengeluarkan informasi yang benar adalah instansi berwenang yakni BMKG.

“Jangan terlalu cepat terbawa berita-berita yang belum pasti kebenarannya, yang bisa menentukan itu ekstrim dan tidaknya, adalah BMKG dan juga BPBD setempat, bahwasanya ini apakah bener atau tidak, setelah itu baru disikapi,” tegasnya.

Dandim 1609/Buleleng, Letkol Infanteri Verdy De Irawan, berjani akan tetap memberikan informasi akurat dengan mengedepankan tugas-tugas Babinsa di masing-masing desa, berkoordinasi dengan stakeholder. Namun sesuai berita resmi yang dikeluarkan BMKG, untuk sementara waktu cuaca di Bali maksimal berkisar antara 37 derajat celsius.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00