Kapolsek Pekutatan Pimpin Evakuasi Jalan Tertutup Longsor

Pembersihan jalan tertutup longsor melibatkan Polres, Koramil dan BPPD Jembrana 

KBRN, Negara : Bencana alam tanah longsor hingga menutupi jalan desa di Banjar Bading Kayu, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Kamis (25/11/2021) dilakukan pembersihan Jumat (26/11/2021) pagi. 

Kapolsek Pekutatan, Kompol I Nyoman Susila mengatakan jajaran telah berkoordinasi dengan BPBD untuk bersama-sama memindahkan material longsor yang menutupi jalan raya.

"Kemarin (25/11/2021) kami telah cek lokasi bersama Bapak Camat, Bapak Danramil, dan beserta anggota untuk memudahkan nantinya dalam pemindahan material tersebut," kata Kapolsek.

Menurutnya musibah tanah longsor ini terjadi akibat hujan lebat secara terus-menerus mengguyur wilayah Pekutatan Kamis (25/11/2021) kemarin sehingga berakibat runtuhan tanah jatuh menutupi jalan umum. Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana langsung pun memerintahkan jajarannya untuk memantau situasi wilayahnya dan melaksanakan siaga tanggap bencana di tengah cuaca ekstrim hujan deras dan angin kencang yang mengguyur wilayah Jembrana.

Kapolsek Pekutatan Kompol I Nyoman Susila mengingatkan, saat ini cuaca ekstrim masih melanda wilayah Kabupaten Jembrana khususnya di wilayah Pekutatan.

"Kami sarankan kepada masyarakat untuk berhati-hati, baik yang dalam perjalanan maupun dirumah tempat tinggalnya, untuk waspada bencana banjir maupun tanah longsor," ujarnya. 

Sebelumnya, kejadian pohon tumbang juga terjadi di wilayah Pekutatan, Sabtu (20/11/2021) lalu sekira pukul 14.00 wita karena hujan deras berkepanjangan disertai angin kencang dan pohon tumbang di jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Dusun Yeh Kuning, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, depan Toko Wira Bhakti.

Kayu tumbang disebabkan karena terguyur hujan yang sangat lebat disertai angin kencang dan kayu tumbang menutupi badan jalan utama. Polsek juga mengerahkan personil Polsek Pekutatan untuk membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan utama sembari mengatur arus lalulintas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar