Sat Res Narkoba Polres Buleleng Gagalkan Peredaran Ratusan Gram Sabu

KBRN, Singaraja : Sebanyak 877 gram lebih narkotika jenis sabu siap edar berhasil diamankan oleh  Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Buleleng.

Dalam press release yang dilaksanakan di ruang Lobi Polres Buleleng Jumat (5/3/2021) siang, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa SIK, MH dihadapan awak media mengatakan, pihaknya berhasil menggagalkan transaksi barang narkotika jenis sabu yang siap diedarkan oleh pelaku.

Barang haram tersebut awalnya siap diedarkan oleh empat pelaku yang berhasil diamankan dari dua lokasi yakni Desa Lokapaksa Kecamatan Seririt dan Desa Kaliasem Kecamatan Banjar. Narkotika jenis sabu yang berhasil diamankan seberat hampir satu kilogram oleh Satuan Res Narkoba mendapat apresiasi dari Kapolres Buleleng, Made Sinar Subawa  dan ini akan terus dikembangkan.

“Peredaran gelap narkoba dengan jumalh total barang bukti yang berhasil kami amankan itu 877 koma 76 gram, jadi ini merupakan tangkapan ataupun pengungkapan yang cukup besar,” tegas Sinar Subawa.

Kasat Narkoba Polres Buleleng, AKP Pica Armedi, SIK mengakui peredaran yang berhasil digagalkan itu dan yang merupakan penangkapan terbesar ini akan terus diselidiki dan dikembangkan dari mana awal barang yang didapatkannya itu.

Pelaku berinisial D yang kesehariannya sebagai buruh kuli bangunan mengakui dirinya hanya sebagai suruhan untuk mengambil paket sabu.

“Saya cuma disuruh mengambil paket saja, saya cuma pekerjaan saya sebagai buruh kuli bangunan,” akunya.

Empat tersangka masing masing Komang Merta alias Dongker, Kadek Sujana alias Bontoan, Putu Adi Wiranata alias Lutung serta Ketut Mulyawan alias Lonto yang masing masing berasal dari Desa Lokapaksa, Kalianget, Bubunan dan Desa Dencarik dikenakan pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 hingga 20 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00