Buntut Kasus Kekerasan Terhadap Mantan Pacar di Sawan Berakhir Damai

Ilustrasi: MWR dan KR sepakat damai

KBRN, Singaraja: Babak baru kasus dugaan tindak kekerasan kepada MWR (25) seorang perempuan asal Kecamatan Sawan, Buleleng yang dilakukan mantan pacarnya berinial KR (19) akhirnya berujung damai. 

Pemberhetian proses hukum kepada KR yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu usai ditandatangani kesepakatan damai oleh kedua pihak.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya menyampaikan sebelumnya kasus yang terjadi pada Minggu (26/6/2022) sekitar pukul 16.00 WITA ini telah sampai pada proses penetapan tersangka terhadap KR asal Kecamatan Sawan pada Selasa (28/6/2022). Akan tetapi pada Kamis (30/7/2022) kedua belah pihak telah sepakat untuk berdamai.

“Keduanya telah sepakat berdamai dan laporan pengaduan dari korban telah dicabut hari ini disaksikan Kepala Desa Sangsit dan Sudaji,” ungkap AKP Gede Sumarjaya.

Pihak kepolisian berdasarkan Perkap 08 tahun 2021 tentang Penanganan Tindak Pidana berdasarkan keadilan restoratif kasus dugaan kekerasan yang sebelumnya menimpa MWR dinyatakan telah selesai.

Kemudian berdasarkan hasil pengembangan kasus sebelum. Diketahui bahwa motif dari peristiwa dugaan kekerasan itu terjadi lantaran KR merasa cemburu dengan mantan kekasihnya. Seketika dengan rasa cemburu yang berapi-api KR lalu nekad melampiaskannya dengan cara kekerasan.

“Hasil pemeriksaan akhir terhadap kasus ini didasari lantaran pelaku terbakar api cemburu,” terang AKP Sumarjaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar