Polsek Bangli Monitor Harga Sembako di Pasar Kidul Menjelang Hari Raya Idul Adha

KBRN, Bangli: Guna memantau ketersediaan sembako dan kenaikan harga jelang Idul Adha, personel Polsek Bangli melalukan pengecekan di Pasar Kidul Bangli, Kamis (30/6/2022).

Kapolsek Bangli, Kompol I Made Adi Suryawan mengungkapkan, pemantauan harga tersebut dilakukan Unit Intelkam Polsek Bangli untuk mengetahui ketersediaan stok serta kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Pemantauan dilakukan di beberapa kios penjual kebutuhan pokok. Tidak hanya di pasar saja namun juga ke sejumlah toko sembako di Bangli,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek menjelaskan dari hasil pemantauan ditemukan sejumlah kebutuhan pokok seperti bawang, cabai, tomat dan hasil pertanian lainnya mengalami kenaikan harga namun tidak terlalu signifikan.

“Ada beberapa kebutuhan pokok yang naik, sebagian besar hasi pertanian yang mengalami kenaikan tapi tidak signifikan. Kalau yang lainya masih stabil,” jelas Kapolsek.

Dirinya menambahkan, pamantauan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan sembako oleh oknum pedagang nakal jelang hari raya Idul Adha.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan untuk mencegah penimbunan. Selain itu kita juga lakukan pengecekan barang kadaluarsa jika ditemukan, kita sarankan untuk tidak dijual,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar