Patuh Agung 2022, Polres Bangli Lakukan Pembinaan Fungsi Lalu Lintas

KBRN, Bangli: Pelaksanaan Operasi Patuh Agung kali ini, Satuan Lulintas Polres Bangli tidak hanya melakukan penertiban lalulintas, namun juga terus berupaya melakukan sosialisasi terkait tata terib lalulintas khususnya di kalangan pelajar. Dimana Jumat (24/6/2022) pagi Satuan Lalulintas melakukan pembinaan fungsi lalulintas kepada siswa di SMAN 1 Bangli. 

Kasat lantas Polres Bangli AKP I Ketut Suandi mengungkapkan dalam kegiatan tersebut personil Lantas menekankan kepada siswa untuk mengutamakan keselamatan di jalan dengan mentaati tata tertib lalu lintas.

“Kami imbau para siswa selalu mengutamakan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya, mengingatkan tentang pentingnya penggunaan helm SNI saat berkendara dan berboncengan sepeda motor, tidak melawan arus, tidak berboncengan lebih dari satu,” ungkapnya.

Lanjut Suandi menjelaskan pihaknya juga mengajak para siswa untuk menjadi pelopor dan contoh dalam tertib berlalulintas sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas.

“Giat ini sebagai upaya mencegah korban fatalitas kecelakaan lalu lintas dikalangan pelajar dan usia produktif,” jelasnya. 

Kasat Lantas menambahkan selain di SMAN 1 Bangli sosialisasi serupa juga akan dilakukan di beberapa sekolah SMA, SMK dan SMP di Bangli.

“Sosialisasi seperti ini akan kita tingkatkan dengan menyasar sejumlah sekolah, mungkin hingga di SD juga akan kami lakukan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar