Polres Bangli Siagakan 224 Personel untuk Pengamanan Kunjungan GPDRR

KBRN, Bangli: Sebanyak 224 personel Polres Bangli diterjunkan untuk pengamanan kunjungan delegasi Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke Bangli. Pengamanan difokuskan di lokasi objek wisata yang akan dikunjungi para delegasi.

Saat apel kesiapan pengamanan di Lapangan Apel Polres Bangli yang diikuti oleh perwira dan anggota, Jumat (27/5/2022), Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, menegaskan agar setiap personel melakukan pengamanan sesuai SOP serta melakukan kordinasi internal maupun eksternal.

“Lakukan koordinasi sebaik mungkin baik di lingkungan intern maupun extern, agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres menjelaskan jika personil yang terlibat dalam pengamanan tersebut sudah dibagi ke pos pengamanan yang sudah ditentukan. Dimana pengamanan akan difokuskan di dua objek wisata yang akan menjadi lokasi kunjungan delegasi GPDRR.

“Setiap pos akan dipimpin satu perwira pengendali. Kita fokuskan di objek wisata Penglipuran dan Kintamani. Untuk objek wisata yang lain dilakukan oleh masing-masing Polsek,” pungkasnya.

Sementara dari informasi yang dihimpun nantinya sebanyak 200 orang delegasi akan berkunjung di objek wisata di Bangli, yakni desa tradisional Penglipuran dan kawasan objek wisata Kintamani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar