Personel Kodim 1626/Bangli Sosialisasikan Aturan Pelonggaran Masker

Personel Kodim 1626/Bangli terus gencar melakukan sosialisasi terkait kriteria pelonggaran masker

KBRN, Bangli: Pasca pelonggaran pengunaan masker di tempat umum yang telah resmi diumumkan pemerintah, personel Kodim 1626/Bangli terus gencar melakukan sosialisasi terkait kriteria pelonggaran masker tersebut. Sosialisasi dilakukan dengan menyasar tempat keramian seperti pasar tradisional, objek wisata, warung dan tempat keramaian lainya.

Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno, Kamis (26/5/2022) mengungkapkan, pihaknya bersama personel trus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait aturan pelelonggaran masker.

“Pemerintah memang telah memutuskan melonggarkan kebijakan pemakaian masker namun kelonggaran itu ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan, seperti masyarakat kategori rentan, lansia atau memiliki penyakit komorbid tetap memakai masker saat beraktifitas,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan jika hal tersebut dilakukan agar masyarakat mengetahui batasan aturan yang sudah ditentukan, guna menekan angka penyebaran Covid-19.

“Selain itu kita juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar