Warga Tigawasa Kembali Pertanyakan Kasus Penggelapan SHM

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya

KBRN, Singaraja: Salah seorang warga Banjar Dinas Congkang Desa Tigawasa, Made Astra kembali pertanyakan perkembangan kasus dugaan penggelapan SHM (sertifikat hak milik) yang dilakukan oleh salah seorang oknum perangkat desa setempat.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya dikonfirmasi RRI.co.id di Singaraja, Rabu (25/5/2022) pagi membenarkan, bahwa pelapor yang merasa dirugikan atas tindakan oknum perangkat Desa Tigawasa mempertanyakan kasusnya ke Mapolres Buleleng.

Seizin Kapolres Buleleng, Kasi Humas Polres Buleleng Gede Sumarjaya menyatakan, pelapor sudah dua kali mendapatkan surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan dan setelahnya akan dikembangkan oleh penyidik dalam gelar perkara untuk meningkatkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan. Kasi Humas, Gede Sumarjaya juga mengaku belum ada penetapan tersangka.

“Dalam proses penyelidikan itu untuk mencari dan menemukan apakah peristiwa itu pidana atau bukan. Nanti kalau sudah penyidikan baru ditetapkan siapa terduga pelakunya,” jelasnya.

Untuk kegiatan gelar perkara, ungkap Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya akan dilakukan dalam bulan Mei atau Juni 2022. Menurutnya dalam penanganan kasus hukum pihaknya tidak mengenal status orang sebagai pejabat atau tidak. Karena sesuai dengan undang undang yang diproses setiap orang yang melakukan bukan pejabatnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar