Proses Pemberkasan Tuntutan Tahanan Kabur Dipercepat

Penyidik Polres Jembrana melimpahkan tersangka dan barang bukti kasus pencurian di tiga TKP, Gilang Adrianto
Penyidik Polres Jembrana melimpahkan tersangka dan barang bukti kasus pencurian di tiga TKP, Gilang Adrianto

KBRN, Negara : Proses pemberkasan penuntutan salah satu tahanan kasus pencurian Polres Jembrana yang sempat kabur, Gilang Adrianto,  dipercepat.

Hal tersebut dilakukan Jaksa dari Kejaksaan Negeri Jembrana lantaran tersangka yang berasal dari Jawa Tengah itu sempat kabur dari tahanan. Tersangka yang memiliki ciri penuh dengan tato di muka ini, Rabu (26/1/2022) dilimpahkan penyidik Polres Jembrana ke Jaksa setelah berkas dinyatakan lengkap. 

Kasi Pidana Umum Kejari Jembrana, Delfi Trimariono, mengungkapkan setelah dilimpahkan, status Gilang saat ini sudah menjadi tahanan kejaksaan. Jaksa akan mempercepat proses pemberkasan lantaran yang bersangkutan sempat kabur dari tahanan.

“Kami memutuskan untuk menitipkan di tahanan Polres Jembrana dengan pengawasan ketat polisi,” terang Delfi. 

Dalam waktu dekat, di awal bulan Februari, berkas penuntutan dari Kejaksaan sudah dilimpahkan ke pengadilan. Pelimpahan tahap dua dari penyidik yang dilakukan Rabu (26/1/2022), setelah proses pemeriksaan berkas dinyatakan lengkap atau P21. Penyidik langsung melakukan pelimpahan tersangka dan barang bukti.

Gilang adalah salah satu dari tiga tahanan yang sempat kabur dari sel tahanan Polres Jembrana dua pekan lalu. Gilang sempat menjadi buronan polisi dan berhasil ditangkap di wilayah Polres Klungkung akhir pekan lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar