Polres Jembrana, TNI dan Satpol PP Lakukan Pendisiplinan Prokes

Penertiban Prokes dilakukan aparat gabungan dari Polres, Satpol PP dan Kodim 1617/Jembrana
Penertiban Prokes dilakukan aparat gabungan dari Polres, Satpol PP dan Kodim 1617/Jembrana
Penertiban Prokes dilakukan aparat gabungan dari Polres, Satpol PP dan Kodim 1617/Jembrana

KBRN, Negara : Menindaklanjuti Inmendagri Nomor 03 Tahun 2022 dalam rangka PPKM level 3, 2 dan 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali, Polres Jembrana menggandeng unsur TNI dan Satpol PP Kab. Jembrana melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ke masyarakat di Wilayah Kabupaten Jembrana, Jumat (21/1/2022). 

Turut hadir Kasatgas V yang diwakili Aiptu I Made Mas Wiryanta, Kasatgas I, Personil Polres Jembrana yang tergabung dalam Sprin KRYD, Sat Pol PP Kabupaten Jembrana dan Personil Kodim 1617/Jembrana. 

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Kasatgas V yang diwakili Aiptu I Made Mas Wiryanta memimpin apel kesiapan yang bertempat di Jl. Surapati, depan Kantor Bupati Jembrana.

Dalam arahannya, Aiptu I Made Mas Wiryanta menyampaikan tugas tim untuk mengintensifkan pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, dengan melaksanakan patroli dan memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat terkait situasi pandemi guna mencegah penyebaran virus varian baru.

Aiptu I Made Mas Wiryanta mengatakan kegiatan penertiban kali ini menyasar masyarakat di Warung/Toko di sepanjang jalan Gajah Mada, Desa Dangintukadaya, Kecamatan Jembrana. 

Adapun hasil yang diperoleh ada delapan pelanggaran. Diantaranya 5 orang memakai masker tidak sesuai dengan ketentuan dan tiga orang tidak membawa/memakai masker.

"Tindakan untuk pelanggaran tersebut telah diberikan teguran lisan secara simpatik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar