Pencarian Korban Hanyut Memasuki Hari Keenam

KBRN, Singaraja : Sudah lima hari petugas gabungan melakukan pencarian dua korban yang hanyut di aliran Sungai Kalibaru, Wilayah Kelurahan Banyuning, Kabupaten Buleleng, Bali. Namun hingga kini, kedua korban belum berhasil ditemukan.

Koordinator Pos Basarnas Buleleng, Dudi Librana Marjaya mengatakan upaya pencarian korban hari keenam masih diupayakan dengan maksimal oleh tim SAR gabungan dengan menerjunkan 2 raver boat

“Untuk teknis pencarian hari ini, kita menggunakan 2 raver boat dari Basarnas dan Polair. Teknis posisinya raver boat Basarnas di sebelah utara dan raver boat Polair di sebelah selatan. Untuk penyisiran pantai sepanjang pantai dari LKM penyisiran ke arah barat maupun timur dari tim SAR gabungan,” jelas Dudi.

Dudi menambahkan hingga saat ini proses pencarian masih belum ada kendala yang berarti dan sesuai SOP, pencarian akan dilakukan hingga kehari ke-7. Apabila hari ketujuh korban belum ditemukan maka pencarian akan dihentikan. Namun jika dikemudian hari korban ditemukan, pihaknya siap melakukan evakuasi terhadap korban.

Dudy berharap untuk masyarakat sepanjang pesisir ataupun nelayan yang menemukan korban bisa segera menghubungi pihak berwajib terdekat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar