Polres Jembrana Bantu Pembersihan Rumah Roboh

KBRN, Negara : Jajaran Polsek Negara dan Sat Sabhara Polres Jembrana terjun langsung membantu rumah warga yang roboh akibat angin kencang di Dusun Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kamis (20/1/2022) pagi.

Rumah milik Muhzen ini sebelumnya diketahui roboh pada Rabu (19/1/2022) sore saat angin kencang menerjang dari arah Selatan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Muhzen yang sebelumnya sedang tiduran di dalam rumah, bergegas keluar begitu mendengar suara gemuruh angin. 

Tak berselang lama kemudian, rumah semi permanen beratap genteng itu ambruk hingga rata dengan tanah. Sejumlah barang-barang di dalam rumah, termasuk sepeda motor yang diparkir di teras ikut tertimbun reruntuhan bangunan rumah.

Mendapati informasi tersebut, jajaran Polres Jembrana dan Polsek Negara dipimpin Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Sudharma Putra terjun ke lokasi dan membantu melakukan pembersihan. 

Kegiatan ini merupakan salah satu program Polres Jembrana, Purnama (Punia Rejeki Bantu Masyarakat) dalam upaya membantu masyarakat yang terkena musibah. 

Puluhan personil polisi membantu pembersihan sisa bangunan roboh akibat angin kencang dan menyerahkan sembako kepada warga yang terdampak musibah angin kencang. 

Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra didampingi Waka Polsek Negara AKP H. Eddy Waluyo menyampaikan ikut prihatin atas musibah yang menimpa warga masyarakat. Jajaran kepolisian langsung membantu pembersihan rumah yang mengalami rusak berat (roboh). Disamping juga memberikan bantuan sembako.

“Kami dari Polsek Negara siap membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah, jangan dilihat dari jumlah bantuannya namun semoga bantuan sembako ini semoga bermanfaat,” kata Kapolsek. 

Dengan adanya musibah tersebut, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana secara terpisah juga turut prihatin.

"Kami siap membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah ini, salah satunya dengan membantu membersihkan sisa-sisa bangunan dan sembako," tutur Kapolres.

Sementara warga yang tertimpa musibah tersebut, menyampaikan terimakasih kepada Polres Jembrana dan Polsek Negara khususnya yang sudah membantu dengan memberikan sembako dan pembersihan. Muhzen mengaku tak menyangka rumahnya akan roboh saat angin kencang yang terjadi pada Rabu (19/1/2022) sore itu. Di dalam bangunan rumah, terdapat sejumlah perabot termasuk pakaian dan barang lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar