Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Bangli

Satuan Lalu Lintas Polres Bangli terus berupaya menggencarkan penertiban berlalu lintas dengan melakukan penindakan dan pembinaan ke sejumlah sekolah

KBRN, Bangli : Guna menekan angka kecelakaan akibat pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Bangli, Satuan Lalu Lintas Polres Bangli terus berupaya menggencarkan penertiban berlalu lintas dengan melakukan penindakan dan pembinaan ke sejumlah sekolah.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Ketut Suandi, Rabu (19/01/2021) mengatakan, saat ini pihaknya beserta anggota kembali meningkatkan penertiban masyarakat dalam berlalu lintas, khususnya para siswa dan anak muda.

“Kita kembali berupaya meningkatkan penegakan hukum setalah 2 tahun masa pendemi Covid-19 ini, terutama anak sekolah dan anak muda kita berikan pembinaan dan kita tertibkan,” ungkapnya.

Suandi menjelaskan meskipun saat ini masih situasi pandemi namun penertiban akan terus dilakukan dengan mengelar razia gabungan di sejumlah titik yang dinilai tinggi akan pelanggaran lalulintas.

“Walaupun situasi masih pendemi ketertiban harus tetap dilaksanakan, terutama pakai helm, kendaraan harus mengikuti aturan kelengkapan kendaraan sesuai undang undang lalu lintas No. 22 Tahun 2009 dan  knalpot sesuai standar agar tidak membisingkan,” jelasnya.

Sementara selain melakukan penertiban pihaknya juga terus berpaya melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas ke sejumlah sekolah mulai dari Sekolah Dasar, SMP, SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Bangli.

“Setiap sekolah secara bergiliran kami datangi, untuk memberikan pembinaan. Memang untuk anak SMA sederajat kita bijaksanai boleh mengendarai kendaraan bermotor  tapi harus tetap tertib dan disiplin,” ujarnya

Sandi menambahkan jika hal tersebut dilakukan untuk menekan angka kecelakan akibat pelanggaran lalu lintas.

"Selain itu untuk kenyamanan dan keamanan berlalu lintas,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar