Kapolres Buleleng Pererat Silahturahmi Harkamtibmas

KBRN, Singaraja : Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto menyentuh masyarakat langsung dengan melaksanakan simakrama dalam rangka silahturahmi Harkamtibmas kepada tokoh agama (toga) serta tokoh masyarakat (tomas) dari Kelurahan Banyuning, Desa Petandakan dan Desa Pengelatan, Selasa (18/1/2022) di Aula Kantor Lurah Banyuning. 

Selain toga dan tomas, turut hadir anggota DPRD Kabupaten Buleleng Nyoman Soma Adnyana, Camat Buleleng I Nyoman Riang Pustaka, Danramil 1609-01/Buleleng Kapten Inf. Wayan Nada, Lurah Banyuning Nyoman Mulyawan, Perbekel Desa Petandakan Wayan Joni Arianto dan Perbekel Desa Pengelatan Nyoman Budarsa serta perwakilan Linmas, Pecalang dari kelurahan/desa masing-masing.  

Pada kesempatan itu Kapolres Buleleng menyampaikan bahwa Polres Buleleng membuka diri kepada masyarakat Buleleng untuk menyampaikan informasi dan permintaan informasi yang dibutuhkan masyarakat dengan menyediakan pengaduan masyarakat melalui nomor telpohone yang ada baik melalui call center 110, melaui SPKT Polres Buleleng (0362)-22510. Bahkan nomor Whatsapp Kapolres Buleleng 0813-5300-9987 yang selalu aktif selama 24 jam dan untuk jajaran Polsek juga sudah disediakan nomor telpon yang dapat dihubungi.

AKBP Andrian juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam era globalisasi dalam bermedia sosial untuk selalu memberikan informasi yang posititf dan menghindari berita hoaks (berita palsu) karena akan dapat mengganggu kamtibmas di lingkungan masyarakat itu sendiri, serta menjauhi narkoba yang dapat merusak dan mengganggu masa depan bangsa. Masyarakat juga diminta agar selalu disiplin berlalu lintas, menjaga kerukunan dan hidup untuk Indonesia yang aman dan damai serta selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Untuk diketahui vaksinasi anak-anak umur 6-11 tahun telah dilakukan vaksinasi sehingga untuk kegiatan vaksin ini mendapatkan rangking I serta untuk vaksin dewasa mendapatkan rangking II keberhasilan pelaksanaan vaksin di wilayah Bali bahkan nasional," tegas Kapolres. 

Disampaikan juga kepada masyarakat untuk permasalahan yang ada di tingkat bawah sepanjang masalah tersebut bukan masalah yang meresahkan masyarakat seperti pencurian, narkoba, pembunuhan, kejahatan lainnya agar menggunakan penyelesaian dengan baik melaui forum Sipandu Beradat yang ada di lurah/desa dengan melibatkan 4 (empat) pilar yang ada di desa diantaranya Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perbekel/Lurah dan Kelian adat yang ada, sehingga permasalahan tidak berkembang dan dapat diselesaikan dengan baik.   

Dalam silahturahmi tersebut Lurah Banyuning Nyoman Muliawan menyampaikan, bahwa Kelurahan Banyuning memiliki daerah yang sangat luas sehingga diperlukan Bhabinkamtibmas tambahan karena kegiatan yang ada sangat padat sehingga dapat terbagi dalam pelaksanaan tugasnya. 

“Untuk penempatan personel Bhabinkamtibmas ditempatkan untuk 1 desa diberikan seorang Bhabinkamtibmas karena menyangkut masalah tunjangan jabatan yang diberikan, bilamana 1 desa terdapat lebih dari 1 orang Bhabinkamtibmas maka akan mempengaruhi terhadap tunjangan jabatan yang diberikan," jawab Kapolres menanggapi permohonan Lurah Banyuning.

“Akan saya usulkan untuk di daerah Banyuning akan didirikan Pos Polisi sehingga nantinya penempatan personel dapat diberikan lebih dari 1 orang untuk membantu pelaksanaan tugas Bhabinkamtibas dan penyelesaian permasalahan yang ada di daerah Banyuning, namun pendirian Pos Polisi diperlukan tempat dan lokasi yang tepat sehingga terjangkau oleh masyarakat Banyuning," jelas Kapolres. 

Sedangkan salah satu tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Nyoman Soma Adnyana sangat mendukung program Kapolres Buleleng yang secara langsung telah menyentuh masyarakat melakukan simakrama dan diharapkan untuk tetap dilakukan Kapolres Buleleng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar