Berikan Rasa Aman, Polres Gelar Patroli 'Rahayu'

KBRN, Negara : Guna menciptakan situasi aman dan kondusif, kehadiran polisi sangat dibutuhkan di tengah-tengah aktivitas masyarakat. 

Upaya untuk menciptakan rasa aman itu, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menerapkan terobosan kreatif sebagai bentuk preventif melalui kegiatan Patroli Rahayu yaitu Patroli Kendaraan Cahaya Biru. 

Dalam patroli  ini Polisi melaksanakan patroli dengan menghidupkan lampu rotator (warna biru) dan sirene untuk menyapa masyarakat.  Dimana kehadiran langsung polisi di lapangan menjadi prioritas utama guna meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Seperti yang diterapkan unit Samapta Polres Jembrana setiap malam di seputaran Kota Negara. Kasat Samapta Polres Jembrana AKP I Wayan Sukrawan, S.AP. memerintahkan personil Unit Turjawali untuk melaksanakan Patroli Rahayu di wilayah hukum Polres Jembrana pada jam malam yakni mulai pukul 22.00 Wita hingga 02.00 Wita.

Kasat Sampata, AKP Sukrawan, Rabu (1/12/2021) menjelaskan rute Patroli Rahayu dilaksanakan berdasarkan pembagian beat-beat yang sudah ditentukan, beat I dari pukul 22.00 s.d 24.00 Wita melaksanakan patroli ke jalur Jalan Sudirman-Batuagung-perbatasan Desa Mendoyo Dauhtukad-Pasar Jembrana-patung Adipura- Wibisana-Bengkel Mol-sebelah barat Lapangan Umum Negara.

Selanjutnya untuk beat II dari pukul 00.00 sampai 02.00 Wita melaksanakan patroli dengan rute Jl. Sudirman-TMP-Mendopo Kesari-Tugu Kaliakah-Tugu Banyubiru.

Selama kegiatan di lapangan personil menyapa masyarakat sekaligus memberikan himbauan untuk tetap menerapkan prokes, mentaati aturan tertib berlalulintas, dan tetap menjaga kewaspadaan di tengah perubahan cuaca yang sangat extrim. Guna mengantisipasi banjir, longsor, pohon tumbang. Selama kegiatan itu, mobil patroli terus menyalakan lampu rotator. 

“Kegiatan Patroli Rahayu ini akan terus kami laksanakan secara berkesinambungan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Jembrana,” kata Kasat Wayan Sukrawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar