KM Liberty 01 Tenggelam, 9 Orang Masih Dalam Pencarian

KBRN, Singaraja : Enam ABK Kapal Motor Liberty 01 berhasil dievakuasi Kapal LCT Dipasena diperairan Bali Utara yang mengapung diatas lifecraft, sementara sembilan orang lainnya masih belum diketahui keberadaannya setelah KM Liberty tenggelam.

Upaya pencarian terhadap sembilan ABK Kapal Motor Liberty 01 hingga Rabu (27/10/2021) siang masih terus dilakukan secara gabungan oleh Basarnas Buleleng, Satuan Polisi Perairan Polres Buleleng dan sejumlah potensi SAR termasuk Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Denpasar, namun belum membuahkan hasil sehingga pencarian masih akan dilanjutkan sebab diduga keberadaan sembilan ABK itu tersebar di perairan Bali Utara.

Kasat Polisi Perairan Polres Buleleng, AKP I Wayan Parta saat dikonfirmasi membenarkan upaya pencarian masih akan terus dilakukan di perairan Bali Utara.

“Besok mencari lagi besok, ini sudah hari ke 4 itu tanggal 25 tenggelamnya, itu di sepeken itu, perbatasan kita dengan karangasem tapi di utaranya sudah termasuk bali dia tapi di bali utaranya itu,” ungkap Parta.

Sementara, dari informasi Basarnas Bali menyebutkan telah melakukan koordinasi dengan Polda Bali dan Lanal Denpasar untuk memberi penguatan dalam proses pencarian, bahkan  unsur TNI juga akan mengerahkan satu KRI untuk membantu proses pencarian KM Liberty 01. Menurut rencana pencarian kembali akan dioptimalkan hingga 2 sampai 3 hari kedepan sesuai dengan SOP Basarnas termasuk mengerahkan seluruh potensi SAR.

Sebelumnya, pada 25 Oktober 2021 sekitar pukul 14.00 wita, KM Liberty 01 diperkirakan mengalami kecelakaan dan tenggelam di Perairan Utara Bali, enam orang ABK Kapal Liberty 01 telah diselamatkan dan dievakuasi oleh LCT Dipasena 2 dan sembilan orang masih dalam pencarian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00