TNI Hadang Mobil Pengangkut Kayu Hasil Pembalakan

KBRN, Singaraja : Korem 163/Wirasatya bersama Kodim 1609/Buleleng turun tangan dengan menghadang pengiriman atau ditribusi kayu yang diduga hasil pembalakan hutan di dua titik sekaligus.

­­Penghadangan dengan sejumlah personil TNI tersebut dilakukan di Perempatan jalan Desa Banjar Asem, Kecamatan Seririt yang dipimpin langsung Pasi Intel Korem 163/WSA, Mayor Inf Wayan Notes dengan menghentikan mobil L 300, nomor polisi DK 9845 UR yang mengangkut kayu Sonokeling sebanyak 45 batang yang sudah dipotong-potong.

Selain mengamankan barang bukti mobil dengan sejumlah potongan kayu sonokeling, TNI juga mengamankan pengemudi mobil L 300, Parman (40) bersama Taufik (35), keduanya warga Desa Sumberklampok Kecamatan Gerokgak, selanjutnya seluruh hasil pengahadangan yang dilakukan Korem 163/Wirasatya bersama Kodim 1609/Buleleng dibawa ke Mapolsek Seririt.

Pasi Intel Korem 163/Wirasatya, Mayor Inf Wayan Notes dalam rekaman video menyebutkan proses pengamanan yang dilakukan dengan mengamankan mobil DK 9845 UR yang mengangkut kayu Sonokeling sebanyak 45 batang.

“Malam menjelang pagi tepatnya setengah dua saya langsung, sesuai dengan informasi dari masyarakat bahwa ada kayu yang akan diturunkan, ini kayunya sonokeling kurang lebih delapan kibik, tepatnya dipertigaan desa banjarasem, ini sudah dilaporkan kepada dandim, dandim sudah menghubungi juga kapolres buleleng, ini gede-gede ini,” jelasnya.

Sebelumnya, anggota Koramil 1609-08/Gerokgak Serma Nyoman Sarka juga berhasil mengamankan sebanyak 71 batang kayu sonokeling yang sudah dipotong-potong di Dusun Pucaksari, Desa Gerokgak Kecamatan Gerokgak yang berawal saat melihat mobil Grandmax Nopol DK 8275 BH ang dikemudikan Ahmad Reza Yusuf (25) bersama Agus Sahid (43) warga Dusun Pegametan, Desa Sumberkima melintas didepan rumah kakaknya, namun saat disuruh berhenti mobil tersebut malah tancap gas sehingga dilakukan pengejaran dengan mengunakan sepeda motor. 

Dari hasil penemuan dalam proses penghadangan yang dilakukan Korem 163/Wirasatya bersama Kodim 1609/Buleleng selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Seririt dan Mapolsek Gerokgak untuk proses hukum lebih lanjut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00