Polres Bangli Lakukan Razia Personel dan ASN

KBRN, Bangli : Guna meningkatkan kedisiplinan personil dan ASN yang bertugas di Polres Bangli. Anggota Provos Polres Bangli Senin (20/09/2021) melakukan razia  kelengkapan kendaraan termasuk barang bawaan di pintu masuk Polres.

"Penertiban kendaraan di lingkungan Polres Bangli ini bermaksud untuk memberikan contoh bahwa bukan hanya masyarakat saja yang harus tertib lalu lintas, melainkan juga personel Kepolisian," kata Waka Polres  Bangli, Kompol I Wayan Suka yang memimpin kegiatan tersebut.

Dikatakan, pihaknya lakukan pemeriksaan untuk memastikan kendaraan para personel sesuai aturan.

"Razia terhadap kelengkapan kendaraan personel Polres Bangli ini untuk memberikan kesadaran kepada mereka terkait pentingnya dokumen dan kelengkapan kendaraan," tegasnya.

Dijelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Patuh Agung 2021 yang dimulai 20 September hingga 3 Oktober mendatang. Namun, sebelum operasi tersebut dilakukan, Provos terlebih dahulu melakukan razia penertiban terhadap kendaraan anggota dan juga ASN di Polres Bangli.

Ia menyebutkan, setiap personel polisi harus taat akan aturan, termasuk dalam berlalu lintas. Sehingga nantinya dalam melakukan penindakan dapat menjadi contoh kepada masyarakat.

"Jangan sampai kita yang seharusnya memberikan contoh baik, jadi sebaliknya. Bagaimana masyarakat bisa tertib?" ujarnya.

 Dalam razia tersebut, seluruh personel Polres Bangli dan juga staf beserta ASN, dipastikan telah melengkapi dokumen dan kelengkapan kendaraan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sebelum masuk halaman, semua kendaraan termasuk milik perwira menengah dihentikan di depan gerbang Mapolres. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan.

"Hasilnya semua lengkap, baik itu surat-surat dokumen kendaraan maupun kelengkapan," jaminnya.

Dalam kesempatan ini, Kompol Suka juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangli untuk mempersiapkan dokumen dan kelengkapan kendaraan sebelum pelaksanaan Operasi Patuh Agung 2021 dimulai. Pihaknya akan mengambil tindakan berupa tilang kepada pengendara yang tidak menaati aturan.

"Kita imbau seluruhnya untuk dapat melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan seperti helm, spion dan lainnya. Ayo kita ciptakan Bangli sebagai daerah tertib berlalu lintas," ajaknya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00